๐๐ž๐ซ๐ฌ๐š๐ฆ๐š ๐–๐š๐ ๐ฎ๐› ๐Œ๐š๐ซ๐ฅ๐ข๐ง ๐’๐ž๐ซ๐š๐ก๐ค๐š๐ง ๐„๐ง๐š๐ฆ ๐„๐ค๐จ๐ซ ๐’๐š๐ฉ๐ข, ๐‘๐ฎ๐๐ข: ๐ˆ๐ง๐ข ๐ƒ๐š๐ฅ๐š๐ฆ ๐‘๐š๐ง๐ ๐ค๐š ๐Œ๐ž๐ฆ๐›๐ž๐ซ๐ฌ๐ข๐ก๐ค๐š๐ง ๐ƒ๐ข๐ซ๐ข

๐ƒ๐ข๐ฌ๐ค๐จ๐ฆ๐ข๐ง๐Ÿ๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ- Wali Kota Batam Muhammad Rudi, bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam Marlin Agustina, menyaksikan secara langsung pemotongan hewan kurban, senin (17/6/2024).

Bertempat di lahan kosong, belakang Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Tanjunguncang, Batuaji, Batam, Wali Kota Rudi menyerahkan enam ekor sapi dengan kualitas super untuk dikurbankan.

Bahkan, bobotnya ada yang sampai 1 ton. Hewan kurban tersebut, Rudi serahkan secara simbolis kepada Ketua Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Yumasnur.

โ€œIni dalam rangka membersihkan diri, meningkatkan takwa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,โ€ ujar Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau ini.

Rudi menitipkan kepada panitia kurban untuk tidak dan lengah. Rudi berharap, proses berjalan dengan lancar dan baik-baik saja.

Selain itu, Wali Kota Batam juga mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan pengecatan kembali Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

โ€œSesuai desain, pembangunan masjid ini belum selesai. Itu karena keterbatasan anggaran. Tahun ini rencananya akan dicat kembali,โ€ ujarnya.

Rudi juga mengungkapkan, bahwa pembangunan revitalisasi masjid Agung Batamcentre akan selesai pada bulan agustus 2024 mendatang.

โ€œMungkin tak sebesar masjid ini, namun masjid akan dilengkapi dengan teknologi terlebih dulu. Keberadaan masjid-masjid ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Kota Batam,โ€ ungkapnya.

โ€œSaya akan melakukan yang terbaik untuk Kota Batam. Jaga kekompakan dan kebersamaan demi kemajuan Kota Batam yang kita cintai,โ€ sambungnya.

Hadir juga dalam kesempatan ini, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Batam Rendi Zulmariadi, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretaris Kota Batam Yusfa Hendri.

Selain itu, hadir Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Batam Heriman, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Batam, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batam lainnya.

ย 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *